Universitas Tanjungpura
Fakultas HUKUM
Form LIRS Manual dapat dapat diunduh (didownload) melalui menu [Kemahasiswaan], pilih [Form LIRS Manual]
Akses Web-App SIAKAD melalui [Kemahasiswaan], pilih [Web-App SIAKAD].

Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia Tahun 2015

Mahkamah Konstitusi RI akan menyelenggarakan kegiatan "KOMPETISI DEBAT KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA TAHUN 2015". Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Peserta Debat Konstitusi melalui Seleksi untuk mendapatkan 3 orang mahasiswa Fakultas Hukum sebagai Tim Debat Konstitusi yang akan mewakili Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Untan Tahap Regional Wilayah Tengah yang akan dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta pada tanggal 24-26  Mei  2015. Adapun ketentuan untuk mengikuti Seleksi sebagai Calon Peserta adalah sebagai berikut:

  1. Terdaftar aktif sebagai mahasiswa S1 (Semester Genap T.A. 2014/2015).
  2. Minimal mahasiswa Semester IV dengan IP Per-Semester minimal 3,00.
  3. Membuat Karya Ilmiah, dengan topik: “Kewenangan MK Memutuskan Perkara Constitutional Complaint”, dengan minimal 5 halaman dan maksimum 10 halaman, jenis huruf Times New Roman, ukuran huruf 12, dan spasi 1,5 (tidak termasuk bagian awal dan akhir).

Pendaftaran Seleksi pada Tahap Eliminasi akan dilakukan di ruang Video Conference Fakultas Hukum Untan melalui Bapak Edy Suasono, S.H., M.Hum sebagai Dosen Pembimbing Peserta Debat Konstitusi. Pendaftaran Tahap Eliminasi dan akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2015, pukul 15.00 WIB. Untuk memudahkan pendaftaran dapat menghubungi Bapak . M. Syamsudin (Operator Video Conference). Peserta yang lolos pada tahap Regional (Juara I, II, III, dan 4 Tim Babak Perempat Final) akan diikut-sertakan pada Tahap Nasional  Debat  Konstitusi  Mahasiswa  Antar  Perguruan Tinggi  se-Indonesia  Tahun  2015  tanggal  9-12 Juni 2015 di Gedung Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi Jalan Raya Puncak Km. 83 Cisarua, Bogor 16750.

Hadiah untuk Juara I ð Tropi dari MKRI, Sertifikat Penghargaan Uang Pembinaan Rp. 15.000.000,- (untuk Tingkat Regional) dan Rp. 25.000.000,- (untuk Tingkat Nasional).

Hal-hal lain yang belum jelas ditanyakan langsung pada Bapak Edy Suasono, S.H., M.Hum atau dapat mengakses Website Fakultas Hukum untan di http://hukum.untan.ac.id atau Website MKRI di http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/.

Komentar

comments powered by Disqus