Profil Singkat Kopiah (Kelompok Pecinta Seni Mahasiswa Hukum) Universitas Tanjungpura

Pecinta Seni

KOPIAH merupakan singkatan dari Kelompok Pecinta Seni Mahasiswa Hukum, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di Kampus Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak dan di dirikan pada tanggal 11 September 1996.

Kelompok seni ini dibentuk sebagai wadah untuk menampung dan mengembangkan bakat-bakat seni yang dimiliki oleh mahasiswa fakultas hukum Untan. Bersifat terbuka sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Untan.

Filosofi Nama Kopiah

Kopiah dipilih dengan harapan agar kelompok seni tetap berada di atas seperti kopiah yang dikenakan di kepala agar Kopiah selalu berkembang dan maju, tetap di atas.

Seni apa saja yang ada di Kopiah ?

Menjadi wadah bagi bakat seni yang dimiliki mahasiswa Fakultas Hukum Untan. Kopiah adalah kelompok seni yang kaya.

Kegiatan Kopiah

Kopiah melaksanakan kegiatan baik di lingkungan kampus maupun mengikuti event dari luar seperti perlombaan membaca puisi tingkat nasional. Melaksanakan pertunjukkan teater dan melakukan kerjasama dengan kelompok seni dari fakultas lain di Universitas Tanjungpura. Aktif menyanyi di beberapa cafe yang ada di Pontianak. Sebagai salah satu organisasi kampus, Kopiah juga aktif mengadakan kegiatan untuk memperingati hari besar nasional.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali seperti Kopinter. Tujuan diadakannya kegiatan Kopinter adalah untuk memberi kesempatan dan apresiasi kepada masyarakat umum pada bakat seni yang dimiliki.

Kopiah juga melakukan bakti sosial ke beberapa panti asuhan di kota Pontianak. Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa sosial.

Mental Anak Kopiah

Kopiah tidak memerlukan persyaratan khusus sebagai anggota, hanya pertanggungjawabannya harus menjalani rangkaian kegiatan yang tujuannya melatih mental anggota. Karena Kopiah adalah bidang Seni dan bertujuan mengembangkan bakat seni dari mahasiswa Hukum harus bermental seniman yang kreatif, tidak malu untuk menunjukkan kemampuan seni yang mereka miliki.

Pengukuhan Anggota Baru

Untuk pengukuhan anggota baru setiap tahun diadakan dengan beberapa rangkaian kegiatan yang tujuannya tidak lain untuk meningkatkan semangat kebersamaan, menanamkan nilai-nilai organisasi dan kreatifitas dalam kelompok.

Kelompok Pecinta Seni Mahasiswa Hukum, salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di Kampuas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak
Kelompok Pecinta Seni Mahasiswa Hukum