ENGLISH CLUB FACULTY OF LAW (ECFL)

PROFIL

English Club for Faculty of Law Universitas Tanjungpura atau “ECFL” adalah Lembaga Organisasi Kemahasiswaan (LOK) di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, yang bergerak di bidang pembelajaran serta pengembangan bahasa Inggris secara umum, serta bahasa Inggris Hukum secara khusus. Melalui kegiatan seperti pelatihan berbahasa Inggris, kelas debat bahasa Inggris, dikusi dan kajiah ilmiah, ECFL bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dalam berbahasa Inggris.

Pendirian ECFL pada mulanya dipelopori oleh Dr. Evi Purwanti, S.H., LL.M., yang merupakan Dosen di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura. Menyadari pentingnya peran bahasa Inggris dalam dunia akademis maupun profesional, ECFL didirikan dengan harapan dapat meningkatkan pemahaman serta kemampuan berbahasa Inggris baik di kalangan mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura. Pada tahun 2018, secara resmi ECFL dibentuk dan diketuai oleh Deo Andrean (FH 2015).

Hingga saat ini, ECFL terus berkontribusi untuk meningkatkan daya saing di kalangan mahasiswa melalui kemampuan berbahasa Inggris. Beberapa prestasi telah diraih anggota ECFL di antaranya adalah: Best Team dan Best Speaker pada National University Debating Championship Universitas Tanjungpura 2018 yang diraih oleh Leonardo (FH 2017) dan Vriska Adelia (FH 2017) dan juga menjadi 1st Winner National University Debating Championship 2020 dimana diraih oleh tim debat Universitas Tanjungpura yang salah satunya anggotanya adalah Leonardo (FH 2017).

ECFL
English Club

BERITA ECFL

English Corner, Pusat Pembelajaran Bahasa Inggris Fakultas Hukum Untan

Senin, 11 Februari 2019 pembukaan pertama English Corner sebagai...

OPEN HOUSE ECFL FH UNTAN

English Club Faculty of Law (ECFL) merupakan Lembaga Organisasi...

Perlombaan National University Debating Championship (NUDC) 2018

Pada tanggal 16 Agustus 2018 – 21 Agustus 2018,...

ENGLISH CLUB FACULTY OF LAW MELAKUKAN KUNJUNGAN INTERNATIONAL

PONTIANAK – English Club Faculty of Law Universitas Tanjungpura...