BEASISWA YANG BISA KAMU DAPATKAN DI UNIVERSITAS TANJUNGPURA

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menerapkan sistem subsidi silang dalam pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT). Selain sistem subsidi silang, ada beragam beasiswa lainnya.

BEASISWA BIDIKMISI

Beasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, khusus bagi para mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan atau berasal dari daerah perbatasan.

Bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa diwajibkan mendaftar secara online melalui situs resmi DIKTI di SINI dan mengisi formulir di SINI.

HUBUNGI BAGIAN KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI FH-UNTAN.

Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)

Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), bantuan yang diberikan berupa biaya kuliah per bulan untuk jangka waktu 1 tahun (2 semester). Jika masa berlaku beasiswa kalian sudah habis, bisa mengajukan kembali ke bagian kemahasiswaan, proses perpanjangan.

Berminat mendapatkan beasiswa ini, penuhi persyaratan sebagai berikut :

Mahasiswa aktif minimal semester II

IPK ≥2.50

  1. Belum bekerja/belum menikah
  2. Tidak sedang menerima beasiswa lain di tahun yang sama
  3. Mengisi formulir di fakultas
  4. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih aktif
  5. Foto copy transkrip nilai
  6. Foto copy Kartu Keluarga (KK)
  7. Foto copy rekening listrik terakhir
  8. Surat keterangan penghasilan orangtua
  9. Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan

BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA)

Beasiswa PPA hampir sama dengan beasiswa BBM, Quipperian. Perbedaannya hanya pada IPK minimal mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa adalah 3.00.

BEASISWA BANK INDONESIA

Sebagai sentral seluruh bank di Indonesia, Bank Indonesia memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang sedang kuliah di semester IV.

DJARUM BEASISWA PLUS

Djarum Beasiswa plus dapat diajukan oleh semua mahasiswa semester IV. Dana beasiswa yang diberikan terbilang cukup besar, per bulan selama 1 tahun. Tidak hanya itu, semua Beswan (sebutan penerima Djarum Beasiswa Plus) mendapatkan pelatihan soft skill seperti nation building, character building, leadership development, competition challenges, dan international exposure. DLL. Selanjutnya Tanyakan di Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Untan.

Referensi:

http://simalum.untan.ac.id/

http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/

http://comdev-outreaching.untan.ac.id/

https://djarumbeasiswaplus.org/

http://ers.vdms-scholarship.org/