Serah terima Berita Acara Hasil Asesment Lapangan atau Visitasi oleh Asesor BAN PT untuk Program Sarjana Prodi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura

Akreditasi
Wan Romeo dalam Hasil Asesment Lapangan atau Visitasi oleh Asesor BAN PT untuk Program Sarjana Prodi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. 

Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat dari pengelolaan perguruan tinggi.

BAN-PT adalah lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi adalah :

  1. Memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.
  2. Mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.
  3. Hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi lain.

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK TERAKREDITASI PERINGKAT (A)

Fakultas Hukum Universitas Tanjunpura Peringkat Terakreditasi A
Akreditasi 2013 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura
Akreditasi Fakultas Hukum Untan
Fakultas Hukum Universitas Tanjunpura Peringkat Terakreditasi A
Fakultas Hukum Universitas Tanjunpura Peringkat Terakreditasi A

Hasil ini diberikan oleh Badan Akeditasi Nasional Perguruan Tinggi yang bertujuan Untuk Menjadikan lembaga akreditasi perguruan tinggi yang independen, kredibel, dan akuntabel, serta diakui pada tataran global. Dengan beberapa proses terutama setelah kegiatan asesmen lapangan pada program studi/perguruan tinggi.

Akreditasi Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak dari Badan Akreditasi Nasional R.I

HASIL AKREDITASI PROGRAM STUDI

Salinan Dapat Diminta Untuk atau dapat di download melalui kotak Download di atas bagi segenap Mahasiswa dan Alumni Untuk Dipergunakan Sebagaimana mestinya. Alamat : JL. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, Kota Pontianak - 78124, Kalimantan Barat. Telepon : (0561) 74018. Email : [email protected], Home Page : http://hukum.untan.ac.id